CASN 2021

Info CASN 2021

CASN 2021

PENGUMUMAN SELEKSI CPNS, PPPK GURU DAN PPPK NON GURU

362 thoughts on “Info CASN 2021

      1. Pak, punya u dikasih kampus akreditasinya fotocopy tapi dilegalisir kampus. Boleh ajalah itu dipakai sebagai persyaratan?

        1. Lebih bagus lg kalau scan dokumen asli, tapi utk sertifikat akreditasi masih bisa yg fotokopi atau fotokopi yang dilegalisir

          1. mba lalila ijin bertanya, untuk surat akreditasi, kampus saya mengalami perubahan dari stikes ke universitas, pada saat saya lulus di ijazah saya nama kampus saya universitas akan tetapi universitas pada saat saya lulus belum melakukan akreditasi, dan pada saat itu akreditasi prodi masih dengan nama kampus stikes, apakah saya boleh melampirkan akreditasi prodi pada saat saya lulus akan tetapi nama kampus nya beda dengan ijazah saya, awalnya stikes menjadi universitas? saya lulus tahun 2019 sedangkan akreditasi universitas baru keluar tahun 2021

          2. mohon maaf ibu admin, umpt btkun jua uln bu lh. akreditasi kampus & prodinya itu uln adanya yg hitam putih tapi kadada legalisirnya bu ai apakah boleh bu.?

      2. Berarti pilih salah satu akreditas aja kah pak? Boleh pkai akre program studi atau perguruan tinggi?

          1. mohon maaf sebelumnya pa, mau tanya tentang surat pernyataan itu kan ada 2 yah, apabila saya jadikan 1 pdf apa boleh pa?

          2. Ijin bertanya pak, apakah poin 3.4.dan 8 itu apa yang diisi pak, sedangkan dicontoh tersebut sesuai dengan apa yang di minta, lalu kami melihat dimana persyaratan yang diminta tersebut, mohon pencerahannya pak , kami masih belum paham tentang surat lamaran pada point 3.4.dan 8 itu

      3. saya daftar formasi satpol pp Untuk formasi SLTA umum, di persyaratan dicantumkan akreditasi perguruan tinggi . apa kita cantumkan akreditasi sekolah? soalnya kalau untuk di akhiri resume nya gabisa karena file akreditasi banpt belum dilengkapi?

        1. Iya jika ada di lampiri sertifikat akreditasi dari BAN SM, jika tidak ada bisa dilampirkan dengan ijazah saja

    1. Assalamualaikum umpat betakun porlaf dikti dan akreditasi itu pakai legalisir kah atau tidak perlu di legalisir?

  1. Assalamualaikum bapak, ibu saya mau bertanya, pada poin ke 9.kualifikasi pendidikan sesuai dengan jabatan? Saat saya melalukan pendaftaran tidak tertera untuk S-1 Pertanian hanya ada D-IV Pertanian. Sedangkan saya lulusan S-1 Pertanian dan saya rencana mau mengambil penyuluh pertanian. Mohon dicek kembali kiranya terimakasih sebelumnya admin. Assalamualaikum

  2. Dari surat pengumuman, berkas cuma di unggah secara online.
    apakah berarti tidak ada berkas fisik yang di kirim ke kantor bkpsdm hss?

      1. maaf pak mau tanya kalau pas kita lulus akreditasi prodi masih dalam proses? bolehkah pakai surat keterangan dari kampus? terima kasih pak

        1. kl kampus/perguruan tinggi tsb dalam rangka proses perpanjangan akreditasi yg sudah ada, dapat melampirkan keterangan yang menyatakan prodi dalam proses dan ditambahkan akrediatasi sebebelumnya

      2. Di pengumuman dicantumkan bahwa menyertakan surat Pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri. Namun tidak ada pengantaran berkas fisik.
        Lalu apakah surat pernyataan tersebut harus di gabung saat penguploadan dgn file surat lamaran?

        1. Untuk surat perntayaan kebenaran dan keabsahan data serta surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri di gabung menjadi 1 file pdf.

          1. Assalamu’alaikum Bu
            Mau bertnya
            Saya kan lulus tahun 2012, Akreditasi prodi sya cuma smpai 2011..tahun 2012 itu masih proses pengajuan Re akreditasi, nanti tahun 2013 akreditasi yg baru dikeluarkan
            Jdi akreditasi yg saya harus upload itu yg mana?? Yg 2011 atau 2013?? Mohon konfirmasi nya bu
            Terima kasih

          2. Akreditasi yg sebeluk lulus dilampiri dengan surat keterangan dari kampus bahwa untuk reakreditasi dalam proses

          3. saya sudah terlanjur resume dulu tidak tau kalo surat pernyataan digabung menjadi 1 pdf, yg saya upload hanya satu pernyataan saja yg bersedia tdk mengundurkan diri. itu bagaimana ya bu?

      3. Assalamualaikum, maaf uln umpat betakun, di list formasi cpns itu kan dicari keperawatan gigi, tapi ijazah uln kesehatan gigi, karna hnyar aja pas tahun ulun berubah gelarnya tapi kuliahnya sama aja, itu kwa ajalah uln masuki? 🙏🏻

      4. Selamat pagi pak/ibu, perkenalkan saya permata asal dari jawa timur, izin bertanya apabila saya ingin mendaftar di pemerintahan kab hulu sungai selatan ini apakah saya bisa tes di daerah bkn surabaya(jawa timur) karena pada pemilihan formasi ada pilihannya, atau harus datang ke tempat daftar formasi yaitu di daerah kabupaten hss? Mohon balasan dan informasinya ya pak bu, terimakasih🙏🏻

          1. Berarti jika saya memilih lokasi tes di bkn 2 surabaya bisa ya ibu? Terimakasih informasinya🙏🏻

    1. untuk forlap dikti nama ulun kada sama.. ada kesalahan dari sananya..padahal sudah minta perbaikan dg kampus tapi setelah di cek tetap keliru..bagaimana itu pak?

    1. untuk foto selfie atau swaphoto, tidak diharus kan berlatar warna merah, yg penting sopan dan pantas

    2. Pada surat edaran, untuk pengunggahan dokumen pada point nomor 2 dan point nomor 7 apakah salah satunya saja yang diunggah? Seperti KTP nya saja atau bukti perguruan tinggi saja misalnya? Terima kasih.

  3. Kalau untuk formasi ahli pertama- guru ipa. Apa bisa pakai ijazah lulusan pendidikan Kimia/pendidikan fisika/ pendidikan biologi pa ?

    1. untuk satpol adanya di formasi cpns pa, silahkan baca dan pelajari bagian persyaratan umum dan khususnya

  4. Mf ijin btkun pak, untuk formasi PPPK NON GURU jabatan Pengadaan Barang/Jasa sblm pendaftaran wajib melampirkan sertifikat keahlian PBJ kh pak?

  5. Assalamualaikum bapak, ibu saya mau bertanya, pada poin ke 9.kualifikasi pendidikan sesuai dengan jabatan? Saat saya melalukan pendaftaran tidak tertera untuk S-1 Pertanian hanya ada D-IV Pertanian. Sedangkan saya lulusan S-1 Pertanian dan saya rencana mau mengambil penyuluh pertanian. Mohon dicek kembali kiranya terimakasih sebelumnya admin. Assalamualaikum

  6. Pa, untuk kualifikasi pendidikan yg di formasi teknis no 27 jabatan pengawas tata ruang tertulis S1 teknik sipil arsitektur/ D4 Teknik sipil. Yg S1 teknik sipil arsitektur itu maksdnya S1 teknik sipil atau S1 arsitektur bisa daftr kan pa? Maksih pa

  7. Pak, apabila tidak ada dekan di tempat, apa boleh untuk legalisir izasah di gantikan oleh dekan pembantu ? Mohon pencerahan nya pak

      1. ijin bertanya pa untuk satpol pp itu kan formasi SLTA , untuk surat lamarannya lampiran yg ada di point 3,4,8 itu apa saja yang di lampirkan pa

  8. di file dokumen pengumuman nomor 810/1130/BKPSDM, pada unggah dokumen poin kedua itu swafoto dengan kartu identitas dan kartu informasi akun, tapi ulun awal pendaftaran tadi di minta di sscnnya cuman swafoto aja pa, contohnya pun seperti itu, dan kada dapat kartu informasi akun, jadi gimana dengan poin itu pa,
    terimakasih banyak

  9. maaf pak hdk betakun, untuk akreditasi program studi apa boleh yang discan akreditasi yang belegalisir atau harus yang asli?

  10. Assalamu’alaikum. Mau nanya, setelah selesai upload semua dokumen, apakah berkas nya dikirim ke BKD HSS lagi ?

  11. Assalamualaikum, untuk lulusan Perbankan Syariah gelar Sarjana Ekonomi, bolehkah mendaftar di kualifikasi S1 Ekonomi?

      1. Maaf supaya ulun kada ragu, pengalaman 2019 kada lolos seleksi administrasi Pak ae mendaftar di S1 Ekonomi, karena ijazah tidak sesuai kualifikasi. Tahun ini boleh, kemungkinan lolos haja lo Pak?

  12. Mau bertanya pak, saat melamar satpol pp apakah boleh cuma melampirkan sertifikat komputer saja tanpa sertifikat beladiri

  13. Maaf pak, mau nanya lagi.
    Saat pembuatan akun diminta untuk mengupload ktp.
    Apakah file nya itu hasil scan tp dirubah jd bentuk jpg atau foto biasa yg disesuaikan ukurannya sprti yg diminta?

  14. Maaf Pak saya mau nanya gelar saya pakai SE pak, tp di ijazah tertulis program studi Akuntansi pak,, itu termasuk S1 Akuntansi atau S1 Ekonomi pak?

  15. Pak, untuk penginputan data di formasi,, ada isian jenis pendidikan,, ulun S1 ekonomi, jurusan S1 ekonomi pembangunan, yang ulun pilih di sana S1 ekonomi nya atau S1 ekonomi pembangunan nya pak ? Tolong pencerahan nya pak… Terimakasih

  16. untuk contoh surat lamaran P3K guru,, apakah sama aja dengan ada yg d contoh, atau ada contoh yang lain?

  17. Assalamualaikum izin bertanya pak🙏🏻
    Mengenai dokumen yg diupload, selain KTP sama foto yg tertera maks 200kb, seperti ijazah,str,transkrip,akreditas,surat lamaran surat pernyataan dll, apakah itu ada Batasan maksimalnya pa mengenai ukuran yg diupload, terimakasih🙏🏻

      1. Terimakasih pak🙏🏻 mhon izin bertanya lgi pa, utk swafoto itu harus memegang KTP dan kartu informasi akun kah pa

      2. Mohon maaf izin bertanya pak 🙏
        Pada saat membuat kartu informasi akun itu memakai foto Selfi atau pasfoto,,

  18. Assalamualaikum Wr. Wb
    Maaf Pak,, saya mau tanya, Apakah Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi Negara/Publik bisa masuk ke formasi yang Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi (Point 53 Tenaga Teknis)
    Terimakasih..

  19. Assalamualaikum Wr. Wb
    Maaf Pak, saya mau tanya, Apakah Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi Negara/Publik bisa masuk ke formasi yang Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi (Point 53 Tenaga Teknis)
    Terimakasih..

  20. Mohon izin bertanya pak, untuk lulusan perawat ners, ijazah ners aja kah yg diupld atau digabung sama s1nya ?

  21. Izin mau tanya
    Misal mau ikut PPPK perawat di RS apa itu harus kerjanya di RS juga?

    Atau boleh kerja di Puskesmas tapi ikut PPPK di RS ?

    Minta pencerahannya

  22. mohon maaf bapak mau bertanya, dipersyaratan itukan ada iminta swafoto dengan KTP serta kartu pendaftaran, sedangkan kalau belum membuat akun di sscasn belum memiliki kartu pendaftaran, jadi bagaimana ya pak?

  23. Maaf min handak betakun, di sscasn kededa diminta swafoto min.. dan kededa jua tombol cetak kartu akun, sedangkan di syarat pendaftaran pdf dari kab. HSS tuh disuruh upload swafoto.. kayapa tuh min?
    Sama jua min surat lamaran ditulis dikertas apa? Folio bergaris kah atau polos min? Di syarat kededa dijelaskan nulisnya di kertas apa.. cuma disuruh dengan tinta hitam min

  24. maap min.. izin bertanya ktp sya bukan kab hss.. tpi kalau melamar di kab hss, apa bisa? terima ksh sebelumnya min

  25. Mau tanya contoh surat lamaran nya gimana yah kok gak ada di WIB ini mohon kerja samanya biar lebih enak gitu supaya yang lain tau juga masalahnya di wib ini kurang penjelasannya 🙏

  26. Assallam’mualikum..
    Mau tanya Pak.. Untuk sertifikat akredasi yang di unggah harus scan aslinya ya pak? Apa boleh fotocopy yang telah di legelasir kampus lalu di scan? Karna dri kampus di kasih fc yg tlah di leglisir wktu kelulusan 2013. Mohon pencerahannya pak.. Terimaksih.

  27. Pada surat pengumuman tidak ada syarat forlapdikti dilegalisir, tapi pada surat lamaran ada syarat itu. Karna berkas hanya dikirim online apakah masih perlu forlapdikti legalisir tersebut?

  28. Assalamualaikum ijin bertanya pak untuk upload berkas ijazah untuk kualifikasi ahli pertama apoteker apakah ijazah profesi saja yg di upload beserta transkrip atau ijazah profesi dan ijazah s1 beserta transkrip kedua nya pak?sebelumnya Trimkasih atas jawabannya

  29. mau tanya untuk lokasi pendaftaran itu bagaimana bapak? di pilihannya ada Gedung II Bkpsdm HSS dan Kanreg BKN Banjarmasin. mohon petunjuknya

  30. pak utk pilihan lokasi tes, bisa milih sesuai keinginan pada daftar lokasi tes yang tertera? misal saya dari palembang mau ambil kab. hss terus milih lokasi tes di bkn palembang. bisa pak?

  31. Assalamualaikum pa, mohon izin bertanya. Untuk formasi Arsiparis apakah juga bisa klasifikasi pendidikan D-IV Kearsipan. mohon tanggapannya pa. Terimakasih sebelumnya.

  32. Izin bertanya pak . Untuk surat lamaran bertulis tangan , memakai jenis kertas apa hvs atau double polio bergaris? Terimakasih sebelumnya

  33. mau tanya untuk surat lamarn dan surat pernyataan dan lain..apakah d tulis semua atau surat lamaran saja yng di tulis…
    terimakasih

  34. Selamat malam. Izin bertanya pak apakah untuk lokasi tes skd nanti dilaksanakan sesuai formasi yg diambil atau bisa sesuai domisili pak? Mengingat kasus covid yg terus meningkat. Terimakasih mohon penjelasannya pak 🙏🏻

  35. Mohon izin bertanya Pak,, untuk lulusan S1 Perbankan Syariah bisakah mendaftar di kualifikasi S1 Ekonomi?

  36. Assalamualikum saya ingin bertanya, apakah berkas hardcopy di kirim ke pemerintahan kandangan juga? terimakasih

    1. Waalaikumsalam. surat lamaran di tulis tangan. untuk berkas hanya di upload di aplikasi sscasn, tidak ada yang dikirim

          1. Ijin untuk lokasi ujian tadi, mohon petunjuk pak.. di pilihannya ada kanreg BKN Banjarmasin dan Gedung BKPSdM Kab HSS.. jadi pilih yang mana pak?

          2. Assalamualaikum ijin bertanya pak untuk upload berkas ijazah untuk kualifikasi ahli pertama apoteker apakah ijazah profesi saja yg di upload beserta transkrip atau ijazah profesi dan ijazah s1 beserta transkrip kedua nya pak?sebelumnya Trimkasih atas jawabannya

      1. utk scan akreditasi boleh kah yg fotocopy di legalisir yg di upload, soal nya cuma itu yg di beri dr kampus?
        Terimakasih

  37. Assalamualaikum pa utk str,ktp dan sertifikat akreditasi itu yg d.scan asli atau copy.n dg legalisir.. trmks

  38. Assalamualaikum pa utk str,ktp dan sertifikar akreditasi apakh yg d scan yg asli atau copy.n dg legalisir ya pa

      1. Pak izini bertanya, untuk akreditasi ditahun saya lulus masa berlakunya sampai 2020 saja, dan ini ada akreditasi yang baru, yang berlaku sampai sekarang, jadi saya pakai yg mana yaa?

  39. Assalamualaikum,Izin bertanya pa, 2 macam surat pernyataan tsb di scan digabung dlm bentuk pdf kah pa🙏🏻

  40. Kalau timbul kalimat ini waktu kita klik Formasi PPPK knapa ya?
    “Gagal mengambil data PPPK Guru dikarenakan Exception java.lang.NullPointerException”

    mohon bantuannya Pak

  41. Permisi pak, izin bertanya, Kalo surat lamaran kan di tulis tangan, kalau Surat Pernyataan Bersedia Bekerja, Surat Pernyataan Kebenaran

    1. Permisi pak, izin bertanya, Kalo surat lamaran kan di tulis tangan, kalau Surat Pernyataan Bersedia Bekerja, Surat Pernyataan Kebenaran apakah ditulis tangan atau di ketik ya ? kemudian apakah ketiganya di upload di sscasn ?

  42. Permisi pak, izin bertanya, Kalo surat lamaran kan di tulis tangan, kalau Surat Pernyataan Bersedia Bekerja, Surat Pernyataan Kebenaran itu ditulis tangan atau di ketik ya pak ? terus apakah ini di upload di web sscasn juga ketiganya ?

      1. Permisi pak mau bertanya, surat lamaran di tulis tangan pakai kertas HVS atau Double Folio??

  43. Assalamualaikum ka, saya mau bertanya untuk upload berkas “Surat Pernyataan sesuai dengan persyaratan instansi” seperti apa ya ka..?

      1. Saya melihat disana ada “surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri” & “surat pernyataan kebenaran dan keabsahan data”, apakah 2 surat pernyataan tersebut di jadikan 1 trus di upload kaa ?

  44. assalamualaikum pa izin bertanya
    itukan ada persyaratan unggah dokumen BAN PT, nah kalo untuk lulusan SMA itu bagaimana pak, apakah akreditas SMA atau bagaimana? mohon penjelasannya pa. terima kasih

  45. assalamualaium pak ijin bertanya untuk BAN PT lulusan SMA bagaimana pak, apakah akreditasi lulusan SMA atau bagaimana pak?

  46. Assalamualaikum ijin bertanya pak untuk upload berkas ijazah untuk kualifikasi ahli pertama apoteker apakah ijazah profesi saja yg di upload beserta transkrip atau ijazah profesi dan ijazah s1 beserta transkrip kedua nya pak?sebelumnya Trimkasih atas jawabannya

  47. Selamat malam , di Alur pendaftaran poin ke 9 ada cetak kartu pendaftaran. apakah itu menyelesaikan semua tahapan atau di awal sudah bisa di cetak?

      1. Bagaimana pada saat pendaftaran kartu pendaftaran tidak tercetak/lupa mencetak. Apa yang harus dilakukan?

  48. Saya mau tanya, di Surat Pernyataan Bersedia Bekerja itu kan ada mengetahui orang tua/wali. Kebetulan sudah menikah, apakah wali yg dimaksud boleh pasangan?

  49. Selamat pgi pak, izin bertanya untuk pas foto itu latar merah Baju bebas pantas, atau latar merah baju putih dan menggunakan dasi, terimaksih pak

  50. sudah ada m.olah surat lamarannya kah mba? bisa share kah?
    sama surat pernyataan itu digabung jadi 1 file kah?

  51. Umpat batakun pa, itu kan yang di cari
    S1 TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER, berarti untuk lulusan S1 TEKNIK INFORMATIKA saja kada bisa lah pa untuk mendaftar disitu
    Terima kasih 🙏🏻

  52. Assalamualaikum pak.
    Untuk di surat lamaran itu ditambahkn gelar kah walaupun di ijazah nya tdk ada gelar?

  53. Assalamualaikum Wr. Wb
    Mohon Maaf pak, saya mau tanya, apakah Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi Negara/Publik bisa masuk ke Formasi yang Kualifikasi Pendidikan S1 Administrasi (Point 53) ?
    Mohon pencerahan dari bapak.
    Terimakasih.

  54. assalamualaikum bapa maaf saya mau tanya apakah swafoto dengan kartu identitas dan krtu infrmasi akun hrs d upload soalnya d selbaran itu ada upload swafoto sedangakn d sscasn tdk ada apakah d gabung swafotonya dengan dokumen lain.terimakasih

  55. Assalamualaikum…
    Saya mau tanya mengenai surat lamaran,
    Surat lamaran itu pakai matrai 10.000 gak pak
    Teeimakasih

  56. Assalamualaikum, izin mau bertanya pak.
    formasi CPNS yg urutan nomor 59 Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan (Dinkes) itu kan tertulis S1 Ekonomi Umum, saya kan lulusan S1 Ekonomi dengan jurusan Perbankan Syariah, apakah itu bisa mendaftar kesana pak ?

  57. Assalamualaikum…
    Saya mau tanya mengenai surat lamaran,
    Surat lamaran itu pakai matrai 10.000 gak pak
    Terimakasih

    1. Pak bisa minta tolong gak, mau lihat format surat lamaran itu pak, kami masih belum paham dengab poitn 3.4.dan 8 yang diisi persyaratan yg diminta itu ?

  58. Assalamualaikum, izin mau bertanya pak.
    formasi CPNS yg urutan 59 ahli pertama -epidemiologi itu kan tertulis S1 Kesmas epidemiologi, sedangkan saya lulusan S1 Kesmas dengan administrasi kebijakan kesehatan,, apakah itu bisa mendaftar kesana pak ?

  59. assalamualaikum bapak/ibu
    di contoh surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri pada poin pertama “minimal 10” sampai sana aja kah sama dengan contoh atau tambah sepuluh tahun masa kerja

  60. assalamualaikum pak untuk akreditasi kampus bolehkah pake yg tahun tadi pak yg diupload saat pendaftaran

  61. Izin bertanya lagi pak saya punya ban pt dan lam-ptkes apakah boleh lam-ptkes saja? Karena ban-pt saya diberi yang surat keputusan akreditasi berbentuk fotocopy an atau gabung saja?

  62. Pak pngdaan brg jasa s1 ekonomi mksdny apa bisalah S1 akuntansi Daftar ?
    ap bedanya S1 Ekonomi dgn Ekonomi umum dan Ekonomi akuntaansi pa ?

  63. assalamu’alaikum, izin bertanya pak. untuk lokasi formasi perawat cuma RSU BRIGJEND H. HASAN BASRY KANDANGAN yg muncul kenapa pilihan puskesmas tidak ada pak,mohon di bantu. terimakasih

    1. Silahkan di cek kembali, dari beberapa pendaftar yang terdata didata kami ada perawat untuk lokasi formasi puskesmas dan RSU

  64. Pak untuk formasi perawat pilihan nya cuma Rsu Brigjend H. Hasan Basry Kandangan,kenapa untuk puskesmas tidak ada. Mohon bantuan nya

  65. Izin bertanya untuk pasfoto latar merah apakah ada ketentuan tambahan lainnya yg lebih spesifik? terimakasih

  66. mau tanya, itu kan ada beberapa persyaratan yang di unggah ke akunt sccn.dan berkas aslinya apakh juga di kirim melalui post / tidak? tapi kok alamat d tuju gak ada

  67. Salah satu dokumen syarat POL PP Pendidikan SLTA. Saya Pendidikan SMK Prodi Keahlian Teknik Komputer dan Informatika dengan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Untuk Sertifikat Keterampilan Mengoperasikan Komputer, saya gak punya apakah bisa pakai Sertifikat Praktik Kerja/Magang?
    dan untuk lulusan SLTA apa wajib juga : Bukti Perguruan Tinggi/Program Studi terakreditasi dalan Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT)/ Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan (Pusdiknakes)/Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) (Ukuran Maksimal 500 KB, pdf)*(wajib)

    1. Sesuai dengan persyaratan, yakni melampirkan sertifikat keahlian mengoperasikan komputer.
      Untuk sertifikat akreditasi tidak wajib utk tingkat SMA/SMK namun jika ada bisa melampirkan sertifikat akreditasi dari BAN-SM atau jika tidak ada bisa diisi dengan ijazah saja

  68. maaf pa mau tanya, sy sdh sdh daftar akun pa dan saat ketika sy sdh sampai tahap cetak kartu saya lupa utk menyimpan file cetak dan langsung masuk login pendaftaran pa, dan setelah masuk ke menu awal tidak ada pilihan menu cetak kartu pendaftaran pa, sedangkan syarat pendaftaran dbkpsdm hss ada tercantum syarat photo dgn ktp dan kartu akun pa, gmn pa penyelesaian nya pa

    1. Pada pengumuman yang kami revisi tidak ada swafoto menggunakan kartu akun, swafoto hanya ada pada awal pembuatan akun.

      1. makasih pencerahan nya
        dan atu lg bu sy bertanya utk surat lamaran
        yg point 3,4, dan 8 itu di isi apa ya bu soal y cuma ad titik aja contoh nya

      2. Maaf sebelumnya, pada poin B Alur Pendaftaran pada No 2 ada kalimat mengunggah pas foto ukuran 4×6 latar belakang merah. Dari awal pembuatan “akun” saya melihat buku panduan .. disana dan di aplikasi disuruh untuk posting KTP dan swafoto tanpa ket latar belakang merah serta ukurannya (seperti 4×6, yang ada hanya ukuran file maks 200 Kb). Jadi saat itu meposting tanpa latar belakang merah..(sebenarnya ragu kok tanpa latar belakang, tapi karena d panduan tanpa latar merah jadinya ikut saja), maka jika dikaitkan dengan poin di PENGUMUMAN Instansi Pemerintah Kab HSS maka ini seperti saya sudah melakukan hal yang salah. Apakah saat membuat akun dgn swafoto tanpa latar belakang merah dan ukuran 4×6 akan gugur seleksi administrasi?

        Apakah ada cara memperbaikinya?

        Tapi saya mengunggah Pas Foto di bagian “DOKUMEN” berlatar belakang merah.

  69. Izin bertanya
    Di Pendaftaran Akun nama lengkap sesuai KTP dan KTP saya nama lengkap dengan gelar, jadi apakah tetap dimasukan dengan gelar atau tanpa gelar (sesuai ijazah) ?
    Terimakasih

  70. Assalamualikum pa.. mau bertanya untuk Surat Pernyataan Kesediaan dan Keabsahan itu di ketik menggunakan font apa ??

  71. Assallam’mualikum..
    Mau tanya Pak. untuk mengisi biodata pernyataan kesediaan dan keabsahan itu diketik juga atau tulis tangan?

  72. Umpat batakun bapak/ibu,
    Itu kan untuk upload dokumen SURAT PERNYATAAN SESUAI DENGAN PERSYARATAN INSTANSI itu apakah file antara
    SURAT PERNYATAAN BERSEDIA BEKERJA DAN TIDAK MENGUNDURKAN DIRI
    dan
    SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DAN KEABSAHAN DATA
    itu apakah dijadikan satu file dulu baru di upload
    Terimakasih 🙏🏻

  73. Kalau tidak ada pengiriman berkas Fisik jadi cukup mendaftar lewat Akunt Sccn aja ya.lah nanti pengunguman kelulusan administrasinya dari daerah gimana?

  74. Assalamualaikum pak
    Saya mau bertanya pak. Untuk scan akreditasi kampus dan prodi dimasukan dalam kolom scan file bagian mana yaa pak pada sscasn ?

  75. Assalamualaikum… Saya mau bertanya dan ada 3 pertanyaan
    1. Utk formasi terampil penera di dinas perdagangan,kualifikasi adalah d3 matematika. Apakah s1 matematika boleh mendaftar dan bsa lulus adm?
    2. Pada formasi yg sama kualifikasi d3 elektro, apakah sma dgn d3 teknik elektronika?
    3. Utk pemilihan lokasi test pada penginputan pendaftaran formasi apakah sdh benar lokasinya “Gedung II BKPSDM Kabupaten Hulu Sungai Selatan”

  76. pak untuk surat lamaran dan surat prnyataan, mengisi tempat lahir itu sesuai ktp atau diisi kabupaten. misalnya diktp dan diijazah Barabai. di surat lamaran dan pernytaan ditulis Barabai atau Hulu Sungai Tengah?

  77. Assalamu’alaikum, klo mengisi tempat lahir sesuai sesuai ijasah setingkat kabupaten, klo sya lahirnya di kandangan, Bearti sya isi = HULU SUNGAI SELATAN , kya itu kh pa

  78. Assalamualaikum ijin bertanya pak untuk upload berkas ijazah untuk kualifikasi ahli pertama Perawat Ners apakah ijazah profesi saja yg di upload beserta transkrip atau ijazah profesi dan ijazah s1 keperawatan beserta transkrip kedua nya pak?sebelumnya Trimkasih atas jawabannya

  79. Selamat siang, saya mau bertanya.
    untuk surat pernyataan, apakah font nya ditentukan? misalnya harus times new roman ukuran 12 atau bebas pantas saja?
    terima kasih sebelumnya

  80. Ijin bertanya…
    KTP yang di upload itu depan dan belakang (bolak balik) atau depan saja boleh?

  81. Mau nanya min, untuk tempat dan tanggal penulisan surat lamaran (pojok kanan atas) dan 2 pernyataan (yg dibagian bawah atas ttd) itu ditulis sesuai pembuatan atau ada ketentuannya. Terus untuk tempatnya apa harus Kandangan atau sesuai kota/tempat pembuatan semisal di luar kota ditulis “Banjarmasin, 07 Juli 2022”?

  82. Assalamualaikum pak
    Saya mau tanya. Apakah ada standar akreditasi kampus atau akreditasi program studi pak? Akreditasi c bisa ikut pak? Terimakasih

  83. Assalamualaiku.wr.wb
    Saat verval ijazah di Info GTK Nomor ijazah ada perbedaan sedikit dengan di ijazah Aslinya, yakni garis miring dg titik:
    di info GTK pakai titik 98866.04.03 sedangkan di ijazah Aslinya pakai garis miring 98866/04/03
    Nomor yg mana yg saya tulis saat pendaftaran di SSCASN…?

  84. assalmualaikum pak mau tanya. kalau kita angkatan pertama. truz akreditasi masih dalam proses. waktu di aplikasi itu kita mengisi akreditasinya A,B,C atau lainnya pak? terima kasih

  85. Assalamu’alaikum bapak/ibu saya izin bertanya terkait penulisan tempat lahir di surat lamaran dan surat pernyataan. Apakah di isi setingkat kabupaten seperti alamat apada ijazah atau sama dengan alamat di KTP?. Terimakasih sebelumnya 🙏

  86. Assalamu’alaikum Ka, saya mau tanya, waktu tahun 2012 saya lulus, prodi saya belum ada akreditasinya, tahun 2013 baru ada Ka sertifikat akreditasinya, apakah boleh pakai sertifikat akreditasi yang 2013 ?

    Tahun sebelumnya sama seperti tahun ini yang diminta akreditasi tahun lulus, tapi saya lampirkan sertifikat akreditasi 2013, alhamdulillah saya lulus administrasi, semoga tahun ini masih tetap boleh pakai sertifikat akreditasi 2013, terima kasih.

      1. Berarti utk akreditasi atau ban pt apakah sesuai tahun atau yg masih. Uln scroll ke atas kemaren ada yg nanya spt ini, djawab oleh Pak Hidayat tgl 7 juli 2021 at 08.13 am, bahwa ban pt harus yg masih berlaku.. Bukan sesuai tahun lulus

  87. Pada saat saya sampai ke tahap pengunggahan jenis dokumen di SSCASN ada disuruh mengunggah pass foto berlatar belakang merah. Di surat lamaran tidak ada tertulis melampirkan pass foto, apakah disurat lamaran perlu saya tuliskan pass foto dengan latar belakang merah ? Dituliskan di nomor berapa?

  88. Assalamualaikum wr.wb..uln umpat betakun uln lulusan d3 farmasi, pas mau upload untuk str tidak ada kolom unggah str jd upload dimana apa digabung ijazah? terimakasih

  89. Pak / Ibu. Ijin bertanya, untuk Tenaga Kesehatan kan wajib disertakan STR, namun dikolom Unggah tidak ada untuk unggah STR. Kira² gimana pak/ibu ?

  90. Assalamu’alaikum Wr. Wb untuk formasi CPNS Tingkatan SMA/Sederajat ada disuruh Upload Berkas Bukti Perguruan Tingggi/Program Studi teraktiditasi dalam Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT)/ Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan (Puskesmas)/Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Keshatan (LAM-PTKes). jadi gima itu pa sedangkan yang di cari formasi nya tingkat SMA ?

    1. Utk tingkat SMA bisa melampirkan sertifikat akreditasi dari BAN SM, jika tidak ada silahkan upload ijazah pada bagian ini

  91. assalamu ‘alaikum pak/ibu admin..
    mohon izin bertanya, utk surat lamaran itu ada point² yg kosong seperti di point nmor 2, 3, & 8. point² yg kosong tersebut di isi apa pak/ibu admin.? mohon pengarahan dan bimbingan’y pak/ibu admin, trimakasih 🙏🏻

  92. Izin bertanya dalam persyaratan umum no.12 yaitu surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah RI, contoh surat pernyataan bisa diliat dimana pak?
    Dan itu nanti d upload jadi satu file dengan surat prnyataan keabsahan data dan surat pernyataan besedia bekerja kh pak ato tidak?

  93. Min, poin 3,4 dan 8 pada surat lamaran diisi oleh tiap pelamar. Mengingat jurusan hukum tidak ada persyaratan tambahan. Mohon pencerahanx, apabila ada contoh surat lamaran yg benar bisa di bagi sebagai contoh?

      1. pak untuk tulis tangan surat lamaran, surat pernyataan benaran, apaka pake kertas a3 atau a4 ? kemudian untuk foto latar merah , apakah wajib pake kemeja putih ?
        terim kasi

  94. assalamualaikum pak dikampus saya kebetulan waktu saya lulus belum terakreditasi, yang terakreditasi adalah prodi ? bagaimana itu pak ?

    akan tetapi di aplikasi di suruh unduh bukti perguruan tinggi/program studi terakreditasi itu maksudnya keduanya apa salah satu. tkb

  95. ulun mau tanya, di bagian surat lamaran itu kan point 3,4 & 8 diisi sesuai persyaratan yg diminta, apakah yg dimaksud itu spt STR, sertifikat komputer & bela diri (utk satpol pp) dan sertifikat memandikan jenazah utk yg memandikan jenazah?? Apakah bisa ditambahkan sertifikat lainnya??

  96. Ijin tanya untuk BAN PT itu utk tahunnya apakah pada saat masih kuliah atau smp tahun terakhir akreditasinya ?

  97. Ijin tanya. Untuk formasi tenaga teknis, D4 Kearsipan bisa daftar di formasi S1 Kearsipan tidak pak?

  98. Assalamualaikum wr.wb… bu uln umpat betakun lagi uln lulusan d3 farmasi ngambil formasi pengelola kefarmasian,untuk unggah str dimasukan ke mana bu soalnya pada unggahan tdk ada kolom untuk str? Terimakasih

  99. baru baca komen disini, bagaimana pak bu saya hanya mengupload satu surat pernyataan saja saya tidak tau kalo harus dijadiin satu pdf. apakah tidak lolos adm?

  100. assalamu ‘alaikum pak/ibu admin..
    uln umpt btkun pak/ibu admin, contoh surat lamaran dibagian bersama ini saya lampirkan:
    1. Scan Surat lamaran.
    2. scan STTB/Ijazah
    3. ktp
    4…dst
    yg ndk uln tkun akn apakah boleh m’urut sendiri seperti yg ulun tulis di atas atau kah tetap mengikuti urutan contoh format surat lamaran’y itu pak/ibu admin.? dan apakah point2 yg kosong di surat lamaran itu di isi sesuai dgn kebutuhan formasinya pak/ibu admin.? mohon pengarahan & bimbingan”y pak/ibu admin. trimakasih, wassalam..

  101. Pak saya mau bertanya, pada surat pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri yang point 1 apakah katanya sampai 10 (sepuluh) saja atau bisa ditambah 10 (sepuluh) tahun masa kerja.

  102. ass mau tanya kmrn sy dpt contoh format srat lamaran yg ad forlapdikti dn sy sdh mndftr itu bgaimana ya bu ? mohon pencerahannya 🙏🏻

  103. Izin bertanya untuk kolom yg kosong di surat lamaran itu kan disesuaikan dg yg d upload di web, berarti urutan penulisannya tidak harus berurutan sprt di web sscasn kan ya pak? Terimakasih

  104. mohon maaf pak/ibu admin, umpt btkun kembali uln. akreditasi kampus & prodinya itu uln adanya yg hitam putih tapi kadada legalisirnya apakah boleh pak/ibu admin.?

  105. Selamat pagi, izin bertanya. Untuk tes skd itu kan bisa memilih tempat tes walaupun dari luar kalimantan. Semisal lolos skd, untuk tes skb-nya apakah masih bisa memilih tempat tesnya atau nanti tempat tesnya sesuai dengan daerah formasi yang dipilih yaa Pak/Bu? terima kasih.

  106. Assalamualaikum pa ijin bertanya
    Surat Pernyataan sesuai dengan persyaratan instansi pada formasi pemulasaran Jenazah
    bagaimana contohnya pa

  107. Selamat siang, izin bertanya. Untuk tes skb (jika lolos skd) apa bisa memilih tempat tes yg dekat domisili? Atau harus sesuai dg tempat formasi yg dilamar ya?

  108. izin bertanya, saya lulusan DIII Teknik Elektronika, dan formasi yang ada DIII Teknik Elektro, apakah saya bisa mendaftar di formasi DIII Teknik Elektro? mohon pencerahannya, terimakasih

  109. Maaf pak mau bertanya, di pengisian nomor STR setelah di klil tanda pencarian hasil tidak ditemukan, itu bagaimna ya pak apa dikosongkan saja lalu berkas str nya di upload

      1. Ulun sudah selesai pendaftaran Pak, namun didalam fortal ulun tidak ada kolom untuk unggah STR Pak. Untuk nama jabatan Ahli Pertama – Penyuluh Kesehatan Masyarakat (Umum)

  110. assalamualaikum pak mau tnya. saya angkatan pertama. prodi saya wktu saya lulus masih dalam proses untuk akreditasi. dan akreditasj sebelumnya belum ada.untuk diaplikasi kita ngisinga A,B,C atau lainnya ya pak ? terima kasih

  111. Assamualaikum wr.wb
    Mohon izin bertanya bapak/ibu yang terhormat, berkenaan dokumen persyaratan pada Pemerintah Kab.HSS apakah wajib memakai sertifikat TOEFL ITP?
    terima kasih banyak.

  112. Assalamualaikum, permisi pak, izin bertanya, untuk penulisan surat lamaran pada bagian berkas yang dilampirkan, apakah mengikuti urutan pada file CPNS_4-SURAT LAMARAN atau mengikuti urutan pada file PENGUMUMAN-PENERIMAAN-CPNS-2021 pada point V bagian A pak? Terimakasih.

  113. Selamat pagi, izin bertanya. Utk akreditasi perguruan tinggi dan program studi apa boleh digabung. Tidak memilih salah satu?

  114. Assalamu’alaikum.. Mohon izin bertanya Bapak/Ibu sekalin yang saya hormati, disini program studi saya adalah S1-Ekonomi Pembangunan (gelar SE) apakah sejalur dengan formasi S1-Ekonomi ?

    Terimakasih🙏

  115. Maaf izij bertanya, ijazah saya ada kesalahan ditanggal penyelenggaraan prodi nya dulu udah di urus ke pihak kampus tetapi hanya diberikan surat keterangan bahwasanya Tgk tersebut salah dan dituliskan tanggal yang benarnya disurat keterangan itu. Nah yg saya tanyakan apakah ijazah dan surat keterangan itu harus di upload juga dijadikan satu file dgn ijzah atau tidak perlu d upload ? Mohon penjelasannya

  116. Untuk surat pernyataan bersedia bekerja dan surat penyataan keabsahan itu di tulis tangan juga atau di ketik.
    Sama untuk di apload di situs sscn nya file nya di jadikan satu juga atau tidak yang surat pernyataan bersedia bekerja nya dan surat ke absahannya

  117. Pertanyaan titipan min, kalo mau daftar formasi DIV Kebidanan tapi ijazahnya DIV Bidan Pendidik apakah bisa? Dan kalo daftar fotmasi DIV Kebidanan tapi pake STR DIII gimana? Terima kasih

  118. Maaf pak izin bertanya, untuk surat lamaran di contoh yg diberikan untuk nama pakai gelar, yg ingin saya tanyakan apakah nama untuk surat lamaran dan kedua surat pernyataan itu menggunakan gelar atau nama sesuai ktp pak? Terimakasih

  119. Assalamualaikum Wr. Wb
    Maaf pak/ibu, saya izin bertanya, akreditasi program studi saya terhitung mulai tanggal 27 September 2014, sedangkan ijazah saya terhitung 26 Agustus 2014, sekitar 1 bulan lebih dulu keluar ijazah dari pada akreditasi, kalau akreditasi sebelumnya terhitung 23 Mei 2009 – 23 Mei 2014 sekitar 3 bulan jarak antara ijazah saya dengan akreditasi, apakah saya harus memilih akreditasi yang periode 27 September 2014 ?
    Mohon pencerahannya. Terimakasih

  120. Kalau ikut tes CPNS tahun sebelumnya yg di sarankan kampus memakai 27 September 2014 pa ? Jadi bagusnya saya memilih akreditasi yg mana pak/ibu ?

  121. pak mau tanya untuk yg belum terakreditasi mash dlam proses kita ngisinya di aplikasi apa ya pak? A,B,C atau lainnya?

  122. Assalamualaikum Wr. Wb
    Maaf pak/ibu, saya izin bertanya, akreditasi program studi saya terhitung mulai tanggal 27 September 2014, sedangkan ijazah saya terhitung 26 Agustus 2014, sekitar 1 bulan lebih dulu keluar ijazah dari pada akreditasi, kalau akreditasi sebelumnya terhitung 23 Mei 2009 – 23 Mei 2014 sekitar 3 bulan jarak antara ijazah saya dengan akreditasi.
    Kalau ikut tes CPNS tahun sebelumnya yg di sarankan kampus memakai 27 September 2014 pa ? Jadi bagusnya saya memilih akreditasi yg mana pak/ibu ?
    Mohon pencerahannya. Terimakasih

  123. Bu ijin bu, mau nanya bu, untuk surat lamaran apa betul ditulis tangan dan surat pernyataan diketik ?

  124. Salam, izin bertanya 🙏
    Kalo lulusan S2 tapi mau ikut formasi cpns untuk lulusan S1 boleh?
    Jadi yang kepake ijazah S1 nya.

  125. Assalamulaikum bapak Ibu , izin bertanya pada contoh surat lamaran pada bagian sebagai bahan pertimbangan untuk no.3 , 4 dan 8 itu di isi dengan keterangan apa y _ mohon pencerhannya bapak Ibu Terimakasih!!

  126. Assalamualaikum , mohon izin tanya terkait penerimaan CPNS SATPOL PP kandangan.

    Di surat lamaran, pada point nomor :
    5. Bukti perguruan tinggi / program studi terakreditasi (itu kalo lulusan SLTA kalimatnya di ganti ya pak/bu) menjadi (sertifikat akreditasi BAN SM)

  127. ijin betakon pak, untuk jenis jabatan yg di lamar tulis ngaran jabatan aja kak? Soalnya di Dinas PU ada 1 jabatan tapi beda seksi nya.

  128. Assalamualaikum, izin bertanya. Surat lamaran boleh kah lebih dari satu lembar. Karena satu lembar tidak muat pak. Terimakasih

  129. Assalamualaikum, izin bertanya. Surat lamaran ditulis di Kertas Double Folio Bergaris / Tidak pak? Karena di keterangan hanya disebutkan ditulis di kertas double folio saja. Terimakasih

  130. Izin bertanya pak,
    Lulusan S2 tapi mau daftar formasi untuk lulusan S1.
    Jadi di SURAT LAMARAN pada sub PENDIDIKAN TERAKHIR itu diisi S1 atau S2 pak?

  131. Mau tanya pak. Kalau surat pernyataan tidak mengundurkan diri dan keabsahan data itu untuk tanggal tidak sesuai saat mengakhiri proses bagaimana?

  132. Assalamu’alaikum , umpat betakun .. disurat lamaran , bersama ini saya lampirkan,
    1. ijsh
    2. dst
    dan ada point 3,4 dan 8 yg ksong ,
    nah yg ulun tulis bgai pertimbangan apakah sesuai dokumen yg upload kh di apksli kh bu ?
    misalnya no. 8 uln tulis pas foto

  133. Pada saat pengisian nama PT ada 2 kali di SSCASN, yg pertama “NAMA PT” yg kedua “NAMA PT (SESUAI IJAZAH)” kemudian ada tulisan tambahan di samping pengisian NAMA PT (SESUAI IJAZAH) seperti ini “silahkan ketikan kembali nama Perguruan Tinggi anda hal ini dilakukan jika nama perguruan tinggi anda sekarang sudah berubah nama dan berbeda dengan di ijazah.
    Pada saat saya lulus tahun 2020, kampus saya masih berbentuk AKADEMI (sesuai ijazah) namun sekarang sudah menjadi STIKES, untuk pengisian nama PT yg kedua apakah saya menuliskan STIKES dan yg pertama AKADEMI ?

  134. Mohon maaf izin bertanya, apakah ada keringan jika salah menginput no ijazah. dikarenakan no ijazah yang ada di ijazah ada 2, ada nomor seri ijazah dan nomor ijazah nasional. Terimakasih.

  135. Admin, untuk penanggalan pada surat lamaran dan pernyataan, ulun kda menanggali sesuai waktu resume. Itu bakal jadi masalah kah… ? Tolong jawaban nya admin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *